Friday, May 1, 2020

Rahasia Adzan







Salam luar biasa Sohib – Sohib Amazing !!
Semoga  sohib-sohib Amazing senantiasa mendapatkan keimanan, kesehatan dan kebahagiaan dimanapun berada. Pada episode ketiga dari Edisi Ramadhan kali ini, Menulis Amazing akan berbagi mengenai rahasia adzan.

Mungkin banyak dari kita (terkhusus yang muslim) telah mengetahui bahwa azan adalah suatu tanda panggilan ibadah sholat. Tapi taukah sohib-sohib Amazing semua bahwa Adzan sejatinya memiliki rahasia tersendiri sebagai alat untuk mengusir setan atau pun jin kafir.

Selain sebagai panggilan ibadah sholat, azan tidak jarang digunakan juga untuk ruqyah. Merujuk kepada hadist yang berbunyi, “Apabila adzan dikumandangkan, maka setan berpaling sambil kentut hingga dia tidak mendengar azan tersebut. Apabila adzan selesai dikumandangkan, maka ia pun kembali. Apabila dikumandangkan iqamah, setan pun berpaling lagi. Apabila iqamah selesai dikumandangkan, setan pun kembali, ia akan melintas di antara seseorang dan nafsunya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dari hadist di atas, ada baiknya kita sebagai seorang muslim tidak perlu lagi takut terhadap setan, karena sesungguhnya setan itu makhluk yang lemah, dan kita (manusia) adalah lebih mulia daripada setan. Jika merasa takut saat diganggu setan, maka kumandangkanlah azan. Insha Allah setan itu akan lari terbirit-birit. Wallahua'lam.

No comments:

Post a Comment