Tuesday, August 20, 2019

4 Jenis Siswa yang Lebih Mudah dan Lebih Lama Diingat Guru




Salam Amazing!
Apa kabar sohib-sohib Amazing! Semoga kalian semua selalu sehat dan semangat.
Di episode kali ini Menulis Amazing akan membahas tentang topik "4 Jenis Siswa yang Lebih Mudah dan Lebih Lama Diingat Guru."

Guru itu manusia biasa. Nggak semua siswa bisa diingatnya dengan baik. Bukan karena mereka (guru) tidak ingin mengenal semua siswanya, tapi terkadang karena keterbatasan daya ingatnya sebagai manusia biasa yang nggak mudah menghafal seluruh siswa dengan cepat atau untuk dapat mengingatnya dalam waktu yang lama.
Tapi tahu nggak? Sebenernya ada beberapa jenis siswa loh yang lebih mudah dan lebih lama diinget oleh guru, bahkan untuk waktu yang cukup lama. Berikut 4 jenis siswa tersebut:

1. SISWA CERDAS, PINTAR DAN RAJIN
Siswa cerdas, pintar dan rajin sangat mudah diingat oleh guru mengingat keaktifan mereka baik di dalam atau di luar kelas. Siswa-siswa yang cerdas, rajin atau pintar umumnya sering tampil di depan kelas atau luar sekolah dimana hal tersebut membuat mereka lebih mudah masuk di ingatan para guru.

2. SISWA NAKAL ATAU USIL

Siswa nakal atau usil juga merupakan jenis siswa yang mudah diingat oleh guru. Bedanya adalah jika siswa rajin diingat karena hal positifnya, sementara siswa yang nakal diingat karena hal negatifnya. Siswa yang nakal atau usil tidak jarang sering menjadi bahan obrolan dan evaluasi para guru di ruang guru loh. Nggak heran siswa nakal atau usil masuk dalam kategori siswa yang mudah diingat.






3. SISWA YANG PUNYA SEJARAH ATAU BACKGROUND KHUSUS
Siswa yang memiliki sejarah atau background khusus juga merupakan kategori siswa yang mudah diingat oleh guru loh. Misal, seorang siswa yang merupakan anak dari seorang artis terkenal.


4. SISWA YANG UNIK

Terakhir, siswa yang dapat dengan mudah diingat oleh guru adalah siswa yang unik. Keunikan memang merupakan hal yang tak biasa. Siswa yang unik mudah diingat oleh guru karena hal-hal unik yang ada pada dirinya. Keunikan itu bisa berupa ciri khas, bentuk atau bawaan fisik, tingkah laku, cara berpikir, kebiasaan dan lain sebagainya.

Kira-kira kalian masuk ke tipe yang mana Sohib Amazing ?


No comments:

Post a Comment