Wednesday, August 28, 2019

Jangan Pelit dengan Sumbangan Jum'at




Orang bijak pernah berkata, “Salah satu hal yang perlu dicatat kalau ingin jadi orang yang sukses adalah jangan pernah pelit untuk berbagi kebaikan kepada orang banyak”.
Untuk anak sekolah, uang jajan itu memang bukan nomor satu, tapi hal yang paling utama. Hehehe. Saking sayangnya dengan uang jajannya, nggak sedikit dari para siswa yang bersikap “agak pelit”, meski hal itu sebenarnya untuk kebaikannya sendiri.
Sekarang kita nggak lagi bahas perihal temen sekolah yang biasa malakin atau minjemin uang temennya loh yah. Tapi yang lagi dibahas sekarang adalah perihal tentang iuran atau sumbangan hari jum’at yang biasa ada di sekolah. Di beberapa sekolah biasanya ada iuran sukarela yang diedarkan sama anak-anak Rohis (Remaja Masjid Sekolah) ke kelas-kelas. Biasanya sumbangan itu nantinya dipergunakan untuk hal-hal menyangkut biaya pembangunan masjid sekolah, pembiayaan listrik masjid, dan sebagainya. Di sekolah kalian ada nggak?
Anak-anak Rohis itu biasanya keliling ke kelas-kelas sambil bawa kotak kenclengan sebagai tempat untuk menampung sumbangan para siswa. Di sekolah kalian ada nggak? Terkadang, ada beberapa siswa yang ngasih, ada juga siswa yang nggak ngasih.
Nah, sekarang “Konten Menulis Amazing” mau kasih tau nih ke siswa-siswa agar jangan pernah pelit untuk kasih sumbangan jum’at. Tau nggak sih, itu adalah kesempata langka. Sumbangan di hari Jum’at itu adalah suatu kebaikan yang pahalanya berlipat ganda. Saking baiknya sumbangan dihari jum’at, kalian bisa dapetin balesan kebaikan yang berlipat-lipat. Boleh jadi dari sumbangan yang kalian kasih itu kalian dapet banyak kemudahan untuk melalui banyak hal selama beraktivitas di sekolah dan luar sekolah.
Selama ini kalau kalian merasa mudah dalam menerima pelajaran, bisa jadi itu merupakan salah satu balasan atas kebaikan kalian dalam memberikan sumbangan jum’at secara ikhlas. Kita nggak pernah tau kan? So, nanti lagi kalau ada sumbangan Jum’at, jangan pernah ragu untuk memberi yah.
Salam Amazing!

No comments:

Post a Comment